English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni Angkatan 97 Makassar akan Reuni Akbar, Target 5.000 Peserta

FAJAR, MAKASSAR– Alumni SMA/ SMK/ MA Se-Kota makassar angkatan 1997 menggelar Silver Reunion alias reuni perak di Lapangan Karebosi, Sabtu, 22 Oktober. Panitia menargetkan peserta 5.000 orang.

Ketua Panitia Silver Reunion 97, Ruswansyah mengatakan, kegiatan reuni akbar ini merupakan yang pertama. Diperkirakan ada 5.000 peserta dari 50 sekolah siap ambil bagian dalam perhelatan akbar tersebut.

Reuni perak ini, kata dia, merupakan rangkaian puncak acara. Sebelumnya, pada Agustus lalu, sudah digelar beberapa acara. Seperti perlombaan senam aerobik dan domino. Melalui acara ini, pihaknya berharap bisa menjalar ke angkatan lain di daerah-daerah lainnya.

“Sebab, kami mengemban misi menyatukan seluruh alumni angkatan tahun 97 dari kabupaten lain hingga seluruh Sulawesi,” tuturnya.

Kemarin, panitia Reuni Perak Angkatan 1997 silaturahmi dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Orang nomor satu di Kota Makassar itu bahkan dikabarkan siap membuka langsung acara tersebut. Sementara itu, acara juga dirangkaikan dengan acara gerak jalan santai pada paginya.

“Pukul 06.00 Wita akan diadakan, setelah sampai akan kembali ke Karebosi. Di situ nanti acara perhelatan akbarnya,” sambungnya.

Ia mengatakan, acara tersebut akan diramaikan sejumlah band-band lokal. “Kemungkinan kami juga akan mengundang band nasional,” jelasnya.

“Kemungkinan dari ibu kota juga ada,” sambung alumni SMAN 16 Makassar ini.

Di samping itu kegiatan ini disebut akan mencatat rekor di Museum Rekor Indonesia (MuRI) sebagai kegiatan reuni terbesar dengan menghadirkan anggota komunitas sekolah terbesar di dunia.

News Feed