English English Indonesian Indonesian
oleh

Pensiunan BI Rebut Trofi Alwi Hamu

SUNGGUMINASA, FAJAR- Piala tetap HM Alwi Hamu dari ketegori Best Net Senior (BNS) Apindo Golf Sulsel Tournament 2022 direngkuh pegolf bernama Mustapa C.

Pria asal Makassar yang ikut beradu ketangkasan bersama 214 peserta. Mustapa menang usai mengoleksi 79 pukulan, 71 net dan 8 handicap. Salah satu net terbaik untuk perhitungan nilai score handicap. Karena itu, top BNS berhak diraih pensiunan pegawai biasa Bank Indonesia (BI) Sulsel.

Kategori ini satu dari empat trofi bergengsi dalam ajang tahunan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, di Lapangan Padivalley Golf Course Pattalassang, Kabupaten Gowa, Minggu, 18 September kemarin.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur jadi salah satu terbaik dari piala tetap Alwi Hamu untuk kategori Best Net Senior. Ini sebuah kebanggaan,” syukur pria berusia 65 tahun itu.

Tentunya, raihan itu tidak lepas dari turnamen golf tahunan Apindo Sulsel. Baginya, ajang perdana mereka mampu membangun silaturahmi dan geliat terhadap olahraga golf. Dia pun ingin ke depan Apindo Golf Sulsel Tournament bisa lebih hebat lagi.

Kendati demikian, peraih trofi Alwi Hamu itu bukan berlatar dari pengusaha. Melainkan eks caddie di Lapangan Golf Baddoka. Caddie sendiri bertugas membantu pemain golf dan membawa stik golf. Perkejaan yang mengurus banyak tenaga. Dia begitu semangat menceritakan tentang kehidupannya. Karena Mustapa sadar dirinya tidak terlahir dari keluarga yang mampu.

Rintangan itu bermula kala tamat sekolah dasar (SD) pada 1970. Awal inilah tantangan bapak empat anak ini menjalani hidup hingga saat ini. Sebab, rintangan terjadi kala ingin melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ekonomi orang tuanya tak bisa membendung keinginannya. Akhirnya dia memutuskan tak melanjutkan sekolah hingga 1973.

News Feed