English English Indonesian Indonesian
oleh

Disbudpar Sulsel Sambut Positif Jakarta Travel Fair di Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel menyambut baik Pemerintah DKI Jakarta membuat Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda (JPOS) Pinisi di Karet Sudirman, Jakarta Pusat.

Dengan ikon Pinisi itu telah turut mengenalkan Sulsel di ibu kota. Disbudpar Sulsel pun juga siap menyambut baik Pemprov DKI Jakarta yang membuat event di Makassar. Ruang kerja sama yakni, Jakarta Travel Fair 2022 di Trans Studi Mal, Jumat-Minggu, 16-18 September.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Provinsi DKI Jakarta yang telah mengangkat jembatan penyebrangan orang dengan model Pinisi.

“Tentu ini menjadi kebanggaan kami di Sulsel. Ini membuat Pinisi menjadi ikon di Jakarta. Makanya, memberikan wadah buat Dispar membuat kegiatan JTF di Makassar,” ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut, secara tidak langsung memberikan manfaat juga bagi Sulsel dari segi ekonomi. Apalagi saat ini, ada beberapa hal yang bisa di pelajari dari Jakarta, salah satunya banyak ruang terbuka hijau.

“Ini akan kita jadikan inspirasi di Sulsel sehingga adanya JTF membuat kita lebih dekat untuk bisa belajar lebih banyak tentang Jakarta,” ucapnya.

Kata Devo, Jakarta juga bisa belajar dari Sulsel, apalagi terkait Desa wisata. Apalagi, Sulsel baru menerima penghargaan dengan desa wisata terbanyak dengan jumlah 468 desa wisata.

“Ke depan pihaknya akan terus mendorong desa wisata sehingga menciptakan destinasi wisata baru dan mendorong wisatawan berkunjung ke Sulsel. Ini yang akan kami promosikan juga di Jakarta nanti,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Helma Dahlia mengatakan mengunjungi Makassar membuat event dilakukan demi mendapatkan pengalaman wisata urban perkotaan.

Event ini kata dia, bekerja sama dengan para pegiat usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ibu kota. Akan hadir biro perjalanan wisata seperti tour operator dan travel agent.

“Berbagai konsep baru ruang ketiga dan wisata urban akan kami perkenalkan juga, satunya taman kota seperti Tebet Eco Park, Taman Ismail Marzuki, Taman Menteng, dan taman terbuka lain yang makin nyaman dikunjungi,” ucapnya. (wis/ham)

News Feed