English English Indonesian Indonesian
oleh

Tegas, Bupati ASA Perintahkan Inspektorat Periksa Oknum ASN Penendang Pengendara Perempuan di Sinjai

FAJAR, SINJAI-Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memerintahkan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum ASN, Andi Iswadi atau akrab dipanggil Andi Adi Bahar, pelaku penendang kendaraan perempuan di Sinjai. Dia meminta agar pelaku dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Sinjai setelah menyaksikan video berdurasi lima detik itu di media sosial. Dia turut menyayangkan aksi tak terpuji itu dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebab, aparat pemerintah sedianya memberikan pelayanan dan memberi contoh kepada masyarakat.

Apalagi, korban merupakan perempuan dan berlokasi di tempat umum. “Saya sudah perintahkan langsung Inspektur Inspektorat agar yang bersangkutan diperiksa dan dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Bupati berlatar belakang pengacara tersebut, Rabu (14/9/2022).

Inspektur Inspektorat Sinjai, Andi Adeha Syamsuri mengaku telah mendapat perintah langsung dari Bupati Sinjai untuk menangani kasus ini. Oleh karena itu, selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah, pihaknya telah memerintahkan timnya untuk melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan.

Termasuk sanksi apa yang akan dijatuhkan atas perbuatannya. Kendati demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) karena pelaku tengah menjalani pemeriksaan oleh kepolisian. “Kami akan periksa yang bersangkutan, sesuai perintah Bapak Bupati, kami selaku APIP akan periksa terkait ASN-nya dan kepolisian terkait pidananya, kami akan berkoordinasi,” tambahnya.

Diketahui, video penendangan mantan Lurah Biringngere Kecamatan Sinjai Utara berdurasi lima detik itu viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada hari Senin, 13 September sekitar pukul 17.00 Wita di depan kolam renang Sinjai atau jalan Bhayangkara.

Pelaku terlihat emosi kepada korban akibat motor korban menabrak mobil pelaku. Namun aksi tak terpuji dilakukan oleh pelaku dengan menendang kendaraan korban hingga terjatuh. Apalagi pelaku sebagai aparat pemerintah yang sedianya memberikan pelayanan baik dan contoh kepada masyarakat. (sir/ham)

News Feed