English English Indonesian Indonesian
oleh

Sidang Kasus Penembakan Najamuddin, Terungkap Rachmawati-Iqbal Sudah Menikah di KUA Tallo Tiga Tahun Lalu

FAJAR, MAKASSAR-Sidang lanjutan empat terdakwa dugaan penembakan Najamuddin Sewang kembali akan digelar. Banyak fakta baru yang terungkap atas keterangan saksi Rachamawati.

Rachmawati yang merupakan ASN Pemkot Makassar tersebut menyatakan dia dengan mantan Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan menikah pada tahun 2019. Keduanya menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Tallo dengan saksi Abdul Rahman (kakak dari Rachmawati). Meski telah menikah selama tiga tahun, tetapi hingga sekarang belum memiliki buku nikah.

Sekadar informasi dalam perkara ini ada empat terdakwa. Mereka adalah mantan Kasatpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan, selaku otak penembakan tersebut, Asri selaku oknum pegawai Pemkot Makassar yang ikut membantu, serta Chaerul Akmal, dan Sulaiman yang merupakan anggota dari kepolisian Polda Sulsel, yang diduga telah melakukan penembakan dan yang menyiapkan senjata berupa pistol tersebut beserta amunisinya.

Korban Najamuddin Sewang anggota Dishub Kota Makassar tewas ditembak di jalan Danau Tanjung Bunga pada hari Minggu 3 April 2022 lalu. Awalnya polisi menangkap lima pelaku, mantan Kepala Satuan Satpol PP Kota namun dalam perkembangan penyidikan polisi, Sahabuddin selaku bawahan eks Kasatpol PP Iqbal Asnan ternyata tidak cukup bukti akan keterlibatannya di kasus ini sehingga dibebaskan. (edo/*)

News Feed