English English Indonesian Indonesian
oleh

Roadshow Kabar Baik, Kawan Pencerita Usung Genre Musik Pop Alternatif

FAJAR, MAKASSAR-Kawan Pencerita akan merilis mini album terbarunya pada September ini. Lagu-lagunya akan dikenalkan pada event bertajuk “Roadshow Kabar Baik”. Lima buah lagu yaitu, -17 (Minus Tujuh Belas), Kabar Baik, Keluar Rumah, Hingga Pikun, dan Beri Jeda.

Saat ini karya-karya itu sudah sering diputar di radio, dan sudah bisa didengarkan memlalui platform music digital. Kawan Pencerita terbentuk sejak tahun 2019 oleh Trio pop asal Makassar.

Digawangi Adiyan (vokal dan gitar), Fajar (gitar), dan Zul (drum). “Sama-sama berangkat dari komunitas kampus, ketiganya memiliki ketertarikan pada karya sastra dan kesenian tradisi,” kata sang vokalis, Adiyan.

Vokalis dengan latar belakang musik klasik dan memiliki ketertarikan pada kesusastraan serta penulisan lagu ini mengatakan, nama Kawan Pencerita sendiri memiliki makna sebagai “penyampai kisah”.

Menurutnya, Kawan Pencerita mengusung genre musik pop alternatif dengan pembawaan lirik dan instrument musik yang sederhana.

“Kami berharap kisah-kisah yang disampaikan melalui lagu-lagunya mudah diterima oleh pendengarnya. Mereka memaknai musik mereka seperti bulan yang menghantarkan cahaya matahari ke bumi,” ungkap alumni Fakultas Ilmu Budaya Unhas ini.

Beberapa musisi musisi favorit mereka yaitu Tomy Immanuel, Jascho Stephan, Blink-182, Mateus Asato, Iwan Fals, Sheila On 7, dan Tulus.

Adapun gitaris, Fajar mulai aktif bermusik sejak SMA dari sanggar seni hingga komunitas kampus. Memiliki latar belakang musik bergenre blues. Sementara, drum, Zul memiliki latar belakang kesenian tradisi maupun modern. “Saya aktif bermusik dalam sebuah band sejak SMA. Latar belakang musik saya, pop punk serta tertarik pada musik tradisional,” kata alumni UNM ini. (*/ham)

News Feed