English English Indonesian Indonesian
oleh

Julia Putri Noor Pimpin ALPEKSI

FAJAR, MAKASSAR-Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (ALPEKSI), Julia Putri Noor akan segera bekerja untuk merealisasikan programnya. Itu menjadikan Alpeksi sebagai bridging institusi untuk memaksimalkan peran pemerintah daerah terhadap semua aturan regulasi pemerintah.

Founder & Chairman Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) ini terpilih memimpin ALPEKSI pada Rapat Pleno yang dihadiri puluhan peserta dari unsur struktural pengurus pusat di Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu, 11 September. Pelno itu juga menetapkan Azrizal Nasri sebagai Sekretaris Jenderal.

Julia Putri Noor yang juga Wasekjen Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) ini menyebutkan, Alpeksi bukan semata asosiasi paguyuban, tetapi lebih kepada mengedepankan idealisme.

Sebagai mitra pemerintahan, sebagai induk menaungi dan menghimpum, lembaga peningkatan SDM. “
Juga sebagai monitoring advokasi kasus-kasus yang terjadi pada setiap penyelenggaraan bimtek,” rilis perempuan kelahiran Makassar ini.

ALPEKSI sebagai edukasi lembaga kata dia, asosiasi yang akan menjalin kerja sama dengan para stakeholder terkait. “Kita di sini melanjutkan visi misi pimpinan yang lalu yang telah wafat Ridwan Daali dan mewujudkan cita-cita ALPEKSI,” tuturnya.

Para formatur juga akan kembali berkumpul menetapkan pleno untuk menyusun pengurus. Pengurus ini terdiri atas unsur organisator, aktivis, akademisi, dan praktisi juga pemilik lembaga yang profesional yang terpilih jadi pengurus. (*/ham)

News Feed