English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim I Pansus DPRD Sulsel Kunker ke Jakarta

FAJAR, MAKASSAR — Anggota DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta, Selasa, 13 September.

Mereka tergabung dalam Tim I Pansus DPRD Sulsel, Pembahas Ranperda tentang Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Kunker yang dipimpin Ketua Pansus, Risfayanti Muin didampingi anggota Pansus. Di antaranya Selle KS Dalle, Mulyadi Mustamu, Andi Anwar Purnomo, dan Reski Mulfiaty Lutfi, serta Tenaga Ahli DPRD Hasrullah, dan Budiman Mubar.

Kunjungan tersebut dalam rangka diskusi dan kajian tentang Pencegahan dan Penanganan TPPO.

Risfayanti menjelaskan, kunker pansus dimaksudkan untuk memperoleh bahan banding dan masukan dalam pembahasan Ranperda. Mengingat DKI Jakarta adalah provinsi dengan berbagai persoalan kependudukan yang kompleks.

“Termasuk dalam hal ini tindak pidana perdagangan orang yang polanya semakin modern,” kata Legislator PDI Perjuangan ini.

Risfayanti berterima kasih kepada Dinas PPAPP DKI Jakarta, sebab pansus mendapatkan banyak masukan dari pengalaman Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan pencegahan dan penanganan pasca terjadinya TPPO.

“Yang tentunya akan dirumuskan lebih lanjut dalam ketentuan yang diatur dalam Rancangan Perda,” lanjutnya.

Kunjungan kerja diterima oleh Sekretaris Dinas TPPAP DKI Jakarta Joko Santoso, dan Pejabat Fungsional, serta Advokat UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) DKI Jakarta Linda Teresia Usmany.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Sulsel, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel.

News Feed