English English Indonesian Indonesian
oleh

Demokrat Sulsel Tanam Bibit Mangrove

FAJAR, MAROS-Partai Demokrat Sulsel memanfaatkan momentum ulang tahun untuk berbagi pada sesama. Kegiatan peduli lingkungan juga dilaksanakan menanam bibit mangrove di Kecamatan Bontoa, Maros.

Penanggung jawab kegiatan, Muhammad Aslan menjelaskan, penanaman mangrove ini menjadi bukti kepedulian Demokrat pada masalah lingkungan. Dampak perubahan iklim belakangan ini makin terasa.

“Kami di Demokrat mengambil bagian dalam langkah penting menjaga kelestarian lingkungan,” urai Kepala BPOKK Partai Demokrat Sulsel ini.

Penanaman mangrove ini dilakukan di dua titik yaitu di Kecamatan Bontoa, Maros dan di Kota Makassar. “Khusus di Makassar itu diinisiasi teman-teman Pengurus Bintang Muda Indonesia (BMI) yang merupakan organisasi sayap Partai Demokrat,” imbuhnya.

Menurut Aslan, penanaman mangrove di Bontoa, difokuskan di Dusun Kalupenrang, Desa Minasa Upa. Bersama kelompok pemuda Kalupenrang, pihaknya menanam 2001 bibit mangrove. Jumlah ini merujuk pada tahun lahir Partai Demokrat.

“Sementara teman-teman BMI mengambil angka 21 sesuai ulang tahun Partai Demokrat dengan menanam 2100 bibit mangrove,” sebutnya. (edo/*)

News Feed