English English Indonesian Indonesian
oleh

ICMI Sulsel Usung Transformasi SDM Unggul

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai bagian dari masyarakat sipil Islam, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) telah banyak memberikan berkontribusi pada pembangunan nasional dan daerah.

Untuk mendinamisasi roda organisasi, ICMI Sulsel kembali mengagendakan Musyawarah Wilayah (Musywil) pada 15-16 Oktober 2022 di Parepare. Pemilihan Parepare merupakan upaya menghidupkan kembali spirit Habibie pada aktivitas ICMI.

Pada rapat persiapan awal yang dilakukan di ARNUM Cafe, hadir Ketua Umum Pengurus Wilayah ICMI Sulsel, Prof Dr Arismunandar, jajaran pengurus serta dewan pakar. Jajaran dewan pakar yang hadir antara lain Prof Natsir Nessa, Prof Tahir Kasnawi, Prof Ahmad Sewang, Prof Nurdin Noni, Prof Jasruddin, dan Prof Darusalam Syamsuddin. Pada rapat perdana tersebut disepakati untuk mengangkat “Transformasi SDM Unggul” sebagai tema besar muswil kali ini.

Pertemuan itu juga menyepakati penyusunan panitia pengarah dan panitia pelaksana. Panitia Pengarah Musywil dipimpin Prof Farida Patittingi, bersama Prof Hasnawi Haris, Dr Andi Majdah M Zain, Dr Andi Yusran Paris, Dr Nurlinda Azis, Prof Arifuddin Ahmad, Andi Yudha Yunus, dan drg Ardiansyah S Pawinru.

Panitia Pelaksana, dipimpin Dr Andi Tamsil, dibantu Dr Rahmat Muhammad sebagai Wakil Ketua Panitia, Andi Luhur Prianto sebagai Sekretaris Panitia, dan yang membantu bidang-bidang kerja kepanitiaan.

Ketua Panitia Pengarah, Prof Farida Patittingi, menyusun agenda acara seperti Welcome Gathering, Pembukaan dan Sarasehan Kecendekiawanan, Persidangan Pemilihan Pengurus, dan Gerak Jalan Santai.

News Feed