English English Indonesian Indonesian
oleh

Eks Legislator Bone Yakin Sulsel Bisa Maju di Tangan IAS

FAJAR, BONE — Dorongan semangat dilontarkan tokoh masyarakat Bone, H Ramlan untuk politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Tokoh yang akrab disapa Haji Ambang itu yakin pengalaman IAS sebagai politisi sekaligus mantan wali kota Makassar dua periode itu jadi jaminan kelak bisa memajukan Sulsel.

Hal ini ditegaskan Haji Ambang ketika menerima kunjungan IAS di kediamannya, di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Bone, Senin, 5 September 2022. Ia menjamu IAS sebagai kerabat. IAS tiba ditemani salah satu tokoh pemuda Bone, Ikhsan.

“Dari segi pengalaman, Pak IAS sudah punya semua. Untuk pengalaman bertarung, sudah pernah menjadi cagub. Untuk pengalaman sebagai kepala daerah, sudah memimpin Makassar menjadi kota dunia dalam dua periode,” kata Legislator Bone 2009-2019 lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Karena dua aspek pengalaman itu, Haji Ambang meyakini bahwa IAS bisa menang di Pilgub 2024 mendatang. IAS bisa membangun Sulsel karena sudah berpengalaman membangun daerah.

“Insyaallah, 2024 akan menjadi rezeki Pak Ilham sebagai gubernur,” yakin Haji Ambang yang juga menjadi salah satu motor penggerak Ilham-Aziz di Pilgub 2013 lalu.

Haji Ambang meminta agar IAS lebih meningkatkan gerakan politik, utamanya kunjungan atau turun ke tengah masyarakat langsung. “Dua tahun itu tidak akan terasa. Jadi semakin banyak kunjungan ke daerah, pasti semakin baik,” terang Haji Ambang.

Apalagi, pengalaman IAS bersama Aziz Qahhar Mudzakkar sebagai pasangan di Pilgub 2013 lalu, ternyata mampu meraih 1,7 juta suara. Hanya selisih 38 ribu suara dengan hasil Pilgub 2018 yang berhasil mengantar Nurdin Abdullah sebagai gubernur.

News Feed