English English Indonesian Indonesian
oleh

Yamaha Siap Rambah Pasar Motor Listrik

FAJAR, MAKASSAR — Perkembangan zaman dan teknologi turut mempengaruhi berbagai bidang kehidupan termasuk dunia otomotif roda dua. Menanggapi era yang begitu dinamis, Yamaha sebagai pabrikan sepeda motor global pun terus berinovasi bahkan telah mempersiapkan visi jangka panjang demi memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat.

President Director and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto mengatakan, dalam menghadapi perubahan di masa mendatang, pihaknya melihat bahwa sangat penting untuk membuat suatu gagasan yang dapat menjadi solusi atas isu-isu global terkait lingkungan hidup. Seperti carbon neutral dengan penghematan energi, pencegahan polusi udara, dan pengurangan limbah.

Saat ini konsumen juga telah menjadi lebih peduli dan tertarik terhadap teknologi baru, gaya hidup, dan juga kebijakan pemerintah dalam rangka menciptakan keberlangsungan lingkungan hidup global.

“Dengan faktor-faktor seperti itu yang juga berpengaruh pada lingkup otomotif roda dua. Kita pun ingin menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yaitu Electric Vehicle (EV),” terangnya.

Setelah E01 diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019, pihaknya kembali menampilkan motor tersebut untuk pertama kalinya kepada publik di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

“Lalu secara resmi E01 diperkenalkan dalam press conference bertempat di Head Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur, 22 April lalu,” ucapnya.

News Feed