English English Indonesian Indonesian
oleh

Yamaha Siap Rambah Pasar Motor Listrik

Salah satu perwujudan dari passion Yamaha berlandaskan Kando dapat dilihat dari perjalanan pengembangan teknologi kendaraan listrik Yamaha yang dimulai dengan munculnya Yamaha Power Assist System (PAS) e-bike di tahun 1993.

“Setelah itu inovasi Yamaha terus berkembang lagi menghasilkan sepeda motor listrik ditandai dengan kehadiran Yamaha Passol di tahun 2002, Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Vino (2014), Yamaha EC-05 (2019), Yamaha EMF (2022), hingga Yamaha E01 (2022),” terangnya.

Tantangan pihaknya dalam mengembangkan EV telah dimulai pada 2002 dengan model pertama yang diberi nama “Passol”. Sejak saat itu pihaknya telah menjual sebanyak enam model EV ke pasar global yang tercatat dalam sejarah Yamaha.

“Dan saya dengan bangga ingin mengatakan sebuah fakta bahwa kami dalah perusahaan paling berpengalaman dengan teknologi baterai melalui sepeda PAS (Power Assist System) kami. Hingga saat ini kami telah berpengalaman memasok lebih dari lima juta unit electrical power assist untuk sepeda secara kumulatif ke pasar dunia dalam sejarah panjang kami,” bebernya.

Minoru menambahkan mengenai pengembangan sepeda motor listrik Yamaha di Indonesia yang saat ini dilakukan masih sebatas test market.

“Sayangnya, kami belum menjual model EV di Indonesia. Namun kami telah melakukan test market dengan E-Vino. Dan kami perkenalkan juga E01 di IIMS 2022 untuk melihat peluang terkait model ini. Kami sangat senang melihat respons serta antusiasme masyarakat yang sangat tinggi,” terangnya.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, pihaknya secara resmi mengumumkan untuk melakukan test market terhadap E01 di jalanan umum di Indonesia untuk melihat kemampuannya beradaptasi serta mengumpulkan masukan dari konsumen secara langsung.

News Feed