English English Indonesian Indonesian
oleh

Studium Generale IMSAD, Bahas Unhas sebagai PTN Pengembangan Wacana Kebudayaan Sulsel

FAJAR, MAKASSAR-Studium Generale Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (IMSAD FIB-Unhas) sukses berjalan dengan baik.

Acara yang bertajuk “Unhas sebagai PTN Pengembangan Wacana Kebudayaan Sulawesi Selatan melalui Studi Sastra Daerah” itu, dilaksanakan pada Senin, 29 Agustus 2022, di Aula. Prof Mattulada FIB Unhas, pukul 09.00 WIB-Selesai.

Pada pelaksanaannya, Studium Generale itu dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Prof Muhammad Ruslin, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FIB Unhas, Dr Kaharuddin, Ketua Departemen Sastra Daerah FIB Unhas, Prof Gusnawaty, ketua-Ketua lembaga selingkuh FIB Unhas, dan Dosen-Dosen Sastra Daerah FIB Unhas.

Ketua Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah FIB Unhas, Firmansyah Demma menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu alternatif dalam menggugah semangat keilmuan para mahasiswa Sastra Daerah.

“Kita menginginkan agar para mahasiswa Sastra Daerah terkhususnya yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah dapat mengelaborasi keilmuannya dengan baik, dan kita berharap kegiatan ini menjadi jalan untuk mewujudkan hal tersebut,” ucap Firmansyah.

Tak hanya itu, mahasiswa semester tujuh itu juga berharap, agar pimpinan kampus dan jurusan memberikan kebijakan yang mampu memaksimalkan peran keilmuan mahasiswa Sastra Daerah.

“Kita memerlukan dorongan kebijakan yang intens dilakukan oleh pimpinan kampus dan jurusan untuk memanfaatkan potensi keilmuan mahasiswa Sastra Daerah, terlebih jika kita ingin menjadi Unhas Slsebagai pusat wacana kebudayaan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, Dr Kaharuddin  mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya selaku wakil dekan yang membidangi kemahasiswaan, mengapresiasi Studium Generale ini, semoga kita semua senantiasa tetap melakukan inisiatif untuk mendorong kemampuan keilmuan,” ungkap Kaharuddin. (*/ham)

News Feed