English English Indonesian Indonesian
oleh

Yamaha Institute PT SJAM Salurkan Donasi ke SMK Binaan

FAJAR, MAKASSAR — Komitmen mengembangkan sekolah binaan, Yamaha Institute PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) menyerahkan donasi tenda program keahlian bisnis daring dan pemasaran.

Manager Yamaha Institute PT SJAM, Erlangga R Tendean menuturkan bantuan ini diberikan untuk lima SMK binaan Yamaha. “Yakni SMKN 1 Makassar, SMKN 4 Gowa, SMKN 4 Makassar, SMK Tridharma MKGR Maros, dan SMKN 1 Pangkep,” terang Erlangga, Minggu, 28 Agustus 2022.

Ia merincikan bantuan yang diberikan berupa satu set tenda untuk lima SMK binaan Yamaha jurusan bisnis daring dan pemasaran. “Penyerahan tersebut dilakukan di SMKN 1 Pangkep, pada Rabu, 24 Agustus lalu,” paparnya.

Selain itu, pada kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan servis gratis. Adapula kegiatan donasi dibalut dalam kegiatan seminar.

Pihaknya mengharapkan donasi ini dapat digunakan sebagai salah satu alat praktik siswa SMK jurusan bisnis daring dan pemasaran untuk menambah keahlian atau skill di bidang pemasaran.

“Nantinya kerja sama strategis ini akan terus berlanjut untuk seluruh SMK jurusan bisnis daring dan pemasaran yang telah menjadi binaan kita. Di mana hingga saat ini untuk SMK binaan jurusan otomotif ada 115 SMK, dan untuk bisnis daring dan pemasaran 29 SMK,” paparnya.

Ke depannya pihaknya juga akan melakukan lagi donasi serupa untuk seluruh SMK binaan jurusan bisnis daring dan pemasaran.

“Sebelumnya juga kita sering melakukan donasi mesin dan sepeda motor. Tetapi masih terbatas pada SMK binaan Yamaha jurusan otomotif,” katanya.

Ini pertama kalinya pihaknya melakukan donasi ke SMK binaan jurusan bisnis daring dan pemasaran. Bantuan ini sebagai media atau alat praktik siswa.

News Feed