English English Indonesian Indonesian
oleh

Selangkah Lagi PSM Buktikan Diri Klub Bola Terbaik di ASEAN, Bikin Harum Nama Indonesia

KUALA LUMPUR, FAJAR–PSM akan menantang Kuala Lumpur City FC di final Piala AFC Cup Zona ASEAN 2022. Dalam duel ini, pemenang akan menjadi penguasa di Asia Tenggara.

Pasukan Ramang sudah berada di Kuala Lumpur. Sebanyak 25 pemain ikut diboyong dalam laga di Stadium KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, 24 Agustus.

Direktur Utama PT PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan total amunisi tersebut sudah termasuk dengan sosok sentral pengatur serangan, Wiljan Pluim.

Plium sempat diragukan setelah tidak masuk ke dalam line up pada pekan kelima Liga 1. Faktor kekalahan dari padatnya jadwal Pasukan Ramang, ditengarai jadi penyebab. Bahkan sempat diragukan tampil.

“Plium tetap kami bawa. Kita sudah cek, progresnya bisa membaik. Mudah-mudahan terjadi perubahan dari apa yang menjadi kendala kesehatan pada saat sebelum melawan Arema, kemarin,” ujar Appi sapaanya dilansir koran FAJAR, edisi Selasa, 24 Agustus 2022.

Terlepas itu, Appi menyebut Pasukan Ramang sudah melakukan pemusatan latihan di Kuala Lumpur. Para pemain diharapkan kembali bisa beradaptasi di negara berjuluk Harimau Malaya itu.

“Pelatih terus melakukan persiapan. Kami ingin laga nantinya bisa kembali diraih dengan hasil yang baik. Perlu dukungan semua. Bukan hanya suporter PSM. Karena kita bawa nama Indonesia,” inginnya.

Duel PSM dan Kuala Lumpur City bukan pertama kalinya pada putaran Piala AFC tahun ini. Kedua kubu tergabung dalam fase Grup H. Namun, PSM diunggulkan dengan memuncaki grup, sedangkan Kuala Lumpur City lolos sebagai runner-up terbaik.

News Feed