English English Indonesian Indonesian
oleh

Relawan Pejuang Merah Putih Bergerak untuk Anies Baswedan di Sulsel

FAJAR, GOWA-Relawan Pejuang Merah Putih di Sulsel terbentuk. Relawan ini merupakan organisasi sayap yang berafiliasi langsung dengan DPP  Jarnas (Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan).

Deklarasi Relawan Pejuang Merah Putih Sulsel ini diketua Ismail. Deklarasinya di Bukit Bolangi Timbuseng, Gowa. “Kami adalah kumpulan dari individu dan simpul relawan pendukung Anies Baswedan seluruh Indonesia,” ujar Ismail, Senin, 22 Agustus.

Menurutnya, Relawan Pejuang Merah Putih ini dibentuk oleh eks tim Pilgub DKI. Termasuk pada aktivis sosial,  akademisi, praktisi, tokoh, dan politisi serta berbagai profesi dari lapisan masyarakat Sulawesi Selatan. “Khususnya dan rakyat  Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan utama relawan ini berjuang bersama Anies Baswedan untuk mewujudkan  Indonesia ke arah yang lebih baik secara komprehensif.

Dasar pergerakannya, tetap berlandaskan pancasila dan UUD 1945 yang menjunjung tinggi sistem demokrasi yang berketuhanan Yang Maha Esa, nilai kemanusian, kerakyatan, dan berkeadilan sosial dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, visi relawan ini agar mewujudkan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang berketuhanan yang maha esa, demokratis, berdaulat secara ekonomi dan politik serta berkeadilan sosial.

Untuk misi utamanya adalah mewujudkan kehidupan yang berketuhanan yang maha esa, mewujudkan keadilan sosial dan hukum  bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mendorong pembangunan yang berwawasan lingkungan, menghidupkan kearifan lokal, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional, keterlibatan masyarakat dalam pembangunan, keterlibatan peran milineal, mewujudkan kedaulatan ekonomi, mewujudkan politik luar negeri yang bebas aktif.

“Keanggotaan Relawan Pejuang Merah Putih bersifat inklusif bagi semua lapisan masyarakat  dari berbagai suku, agama, jenis kelamin, profesi dan latar belakang lainnya,” kata Ismail. (wis/)

News Feed