English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemuda Tanah Loe Bentangkan Bendera 77 Meter, Kelilingi Lapangan sebagai Simbol Persatuan

FAJAR, BANTAENG-Semua merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Bendara raksasa pun dibentangkan mengelilingi Lapangan Merdeka Tanah Loe di Kabupaten Bantaeng. Pembentangan itu pada perayaan 17 Agustus 2022.

Bendera ukuran enam meter dan panjang 77 meter dibentangkan oleh Pemuda Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng.

Pemuda Tanah Loe bekerja sama dengan instansi pemerintah kelurahan Tanah Loe, instansi Kecamatan Gantarangkeke, lembaga Karang Taruna kelurahan Tanah Loe, KPA J-jari Butta Toa, Rumah Baca Suluk Tiao, D’taman cafe & resto, F 15 Family, AJM racing Team Passangarrang, Perdana Motor Borong Kalukua, Pengurus Masjid Al-Akbar Borong Kalukua, dan Lingkar Ternak Bantaeng.

Sebelum bendara raksasa mengelilingi lapangan. Pemuda Tanah Loe mengarak bendera raksasa. Moment itu membuat masyarakat dan pemerintah setempat merasa bangga akan kreativitas yang diciptakan.

Selain itu, Lurah Tanah Loe, Hairuddin mengaku, terharu melihat kerja keras dan solidaritas yang dibangun oleh pemuda dan masyarakat Tanah Loe.

“Saya selaku pemerintah Kelurahan Tanah Loe terharu melihat kerja keras dan solidaritas yang kalian bangun. Saya tidak pernah menyangka, kemajuan pemuda di kelurahan Tanah Loe akan seperti ini,” ujarnya.

Peringatan HUT ke-77 itu juga dimeriahkan dengan berbagai macam lomba. Seperti, makan kerupuk, lari karung, tancap bendera, joget balon, keluarkan bola dalam kardus, memasukkan paku kedalam botol, tarik tambang, azan, hafalan doa harian, hafalan surat-surat pendek, dan panjat pinang.

“Insyaallah tahun ini kita menciptakan sebuah sejarah baru di kabupaten Bantaeng. Sejarah yang menciptakan pembentangan bendera terbesar di kabupaten Bantaeng tahun ini,” kata Aenul Dzulkarnain selaku ketua panitia pelaksana.

Baginya, itu bukan hanya tentang kemeriahan dan sejarah saja, melainkan ini menyangkut nama baik kelurahan dan masyarakat di Tanah Loe.

Komando pengarakan bendera, Suhardi Eon Fattah mengatakan, bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter itu melingkar mengelilingi lapangan upacara Kelurahan Tanah Loe. “Ini menandakan bahwa kita satu lingkaran persatuan Indonesia,” jelasnya. (*/ham)

News Feed