English English Indonesian Indonesian
oleh

Kampus Vokasi Unhas Selayar Laksanakan PPMB Angkatan 2022

FAJAR, MAKASSAR-Kampus Vokasi Unhas Selayar yang diresmikan pada 15 Oktober 2021 lalu melaksanakan Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru yang disebut dengan kegiatan Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNHAS Kampus Vokasi Selayar Unhas 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 18-19 Agustus 2022, secara bauran yaitu memadukan daring dan luring. Rangkaian acaranya diawali dengan PKKMB Fakultas secara daring, yang dibuka oleh Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Prof Muh Restu.

Restu dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan selamat datang bagi seluruh mahasiswa vokasi yang tersebar di beberapa kabupaten/kota se-Sulsel termasuk di Kabupaten Kep. Selayar.

Ia juga berharap ini menjadi permulaan yang baik dalam pengembangan vokasi Unhas.

Pemateri PKKMB Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Muh Arsyad menekankan pada kehadiran kampus vokasi Selayar agar dapat memberikan sumbangsih peningkatan kualitas SDM bidang perikanan dan pariwisata khususnya di Kab. Kep. Selayar.

Olehnya, Pemda berkomitmen menunjang pembelajaran Kampus Vokasi Unhas sesuai dengan tupoksinya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pengenalan Fakultas Vokasi Unhas oleh Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Ida Leida.

Lalu, pada hari kedua dilanjutkan PKKMB tingkat program studi masing-masing. Diawali dengan pengenalan tenaga pengajar dan tenaga didik, serta pendaftaran KRS.

Pelaksanaan kegiatan PKKMB Unhas tingkat Prodi dilaksanakan secara luring bertempat di Kampus Vokasi Unhas Selayar dan dihadiri oleh Ketua Program Studi Destinasi Pariwisata (Despar), Dr Yadi Mulyadi dan Ketua Program Studi Budi Daya Laut dan Pantai (BDLP), Dr Marlina Achmad serta dosen dan Tenaga kependidikan Kampus Vokasi Unhas Selayar.

Adapun mahasiswa Kampus Vokasi Unhas Selayar angkatan kedua 2022 berjumlah 41 orang yang terdiri dari 25 mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata (Despar) dan 16 mahasiswa Program Studi Budidaya Laut dan Pantai (BDLP).

Menariknya, persebaran mahasiswa kali ini 75 persen berasal dari luar Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini menunjukkan Kampus Vokasi Unhas Selayar memiliki daya tarik tinggi baik secara akademis maupun potensi wilayahnya. (bus/*)

News Feed