Sarping juga memaparkan, bahwa ruang lingkup dari pengabdian itu adalah penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan melalui konstruksi metode pengabdian yang melingkupi dorongan kreativitas yang mempengaruhi pengetahuan, keterampilan, dan motivasi belaja.
Kegiatan ini dilakukan secara terstruktur dan sistematis melalui beberapa tahapan yang diawali dengan aspek pengetahuan terkait dengan pentingnya tahu cara belajar. Pada akhirnya menemukan
cara dan metode belajarnya murid sendiri.
“Sampai pada saat ini, program pengabdian tersebut telah sampai pada
tahap di mana siswa sudah berusaha menemukan bagaimana metode belajar mereka atau kegiatan pengabdian telah hampir mencapai 70%. Harapannya dari kegiatan program tersebut dapat membantu siswa dalam mengatasi learning loss dan motivasi belaja,” jelas Sarping.
Di sisi lain diharapkan bisa menstimulasi aspek moral dan sosial dalam pembelajaran serta mengajak murid bijak dan tepat dalam memakai Handphone.(*)