English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa Cycling Club Meriahkan HUT Ke-77 RI

FAJAR, MAKASSAR-Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun dan Anniversary Universitas Fajar yang ke-14 tahun, UNIFA menggelar Fun Bike Unifa Cycling Club 2022.

Kegiatan dilepas langsung Ketua Cycling Club Nur Khaerat Nur dan Rektor Universitas Fajar Mulyadi Hamid dan diikuti oleh peserta dari berbagai club sepeda yang ada di Makassar dan luar daerah. Start dimulai dari kampus UNIFA menuju finish anjungan pantai losari yang berjarak kurang lebih 10 km.

Ketua Unifa Cycling Club Nur Khaerat Nur menyampaikan rasa syukurnya atas kemeriahan dan suksesnya acara fun bike itu. Selain itu ia berharap aktivitas ini dapat menggairahkan kembali kecintaan masyarakat dengan olahraga bersepeda.

“Penerapan hidup sehat dan green transportation perlu ditekankan. Khususnya di daerah perkotaan yang padat dengan kendaraan di jalan-jalan yang membuat polusi udara sehingga dengan minat masyarakat bersepeda merupakan salah satu solusi dalam mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan sekaligus mengurangi emisi gas,” ujar dia.

Rektor Universitas Fajar Mulyadi Hamid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaan peserta fun bike unifa cycling club dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia dan Anniversary Universitas Fajar.

Ketua Panitia Fun Bike Muhammad Yusuf Ali menyampaikan kepuasannya atas penyelenggaraan acara ini yang terlihat animo dari peserta yang semangat mengikuti acara sampai selesai.

Apalagi memenangkan beragam hadiah door prize dari para sponsor yang diundi oleh panitia disaksikan oleh para peserta.

Hal ini juga dinyatakan oleh para peserta fun bike akan kepuasan penyelenggaraan acara ini mendapat suguhan hiburan, makanan dan banyaknya hadiah yang disiapkan oleh panitia bahkan tidak ketinggalan sumbangan dari pemkot makassar berupa ratusan dus snack dalam mendukung acara ini. “Kami puas dan berharap agar dihubungi kembali di event berikutnya,” ucapnya.

Sementara itu sekretaris panitia fun bike UCC Ramli menyatakan bahwa acara ini mendapat sambutan luar biasa dari para peserta dengan mengambil gambar dengan foto lalu disebarkan di sosmednya masing-masing.

Koordinator Pendaftaran Tery Talogo menyatakan bahwa pendaftaran sampai hari H sampai menjelang start para peserta masih berdatangan tak ingin ketinggalan mengikuti acara fun bike UCC ini apalagi tepat di hari libur sehingga para pecinta sepeda memanfaatkan momen tersebut sambil berolahraga.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak baik pemkot makassar, polrestabes makassar, para sponsor serta para peserta dalam mensukseskan acara fun bike unifa cycling club 2022,” terangnya.

Di anjungan losari peserta disuguhi hiburan penampilan band musik dari anak-anak mahasiswa universitas fajar dan juga menampilkan yang kocak dari Abu. Undian doorprize dari berbagai sponsor dunia sepeda, ichitan, villa jonggoa, sari roti, milo, panin sekuritas, pegadaian, jalur info, Harian FAJAR. (bus/*)

News Feed