English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Hari Jadi Pengadilan dengan Jalan Santai

FAJAR, MAKASSAR— Hari jadi bisa diperingati dengan pelbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh pengadilan di Sulsel yang menggelar kegiatan jalan santai yang dipusatkan di Pengadilan Negeri Makassar, Jumat, 12 Agustus.

Kepala pengadilan tinggi Makassar, Syahrial Sidik mengatakan gerak jalan santai dalam rangka peringatan HUT RI Ke-77 dan HUT MA-77 yang digelar di pengadilan negeri Makassar mengangkat tema Bangkit Bersama Tegakkan Keadilan.Untuk gerak jalan santai ini jumlah pesertanya mencapai 800 orang.

Mereka berasal dari pengadilan di semua tingkatan di Makassar dan sekitarnya.”Khusus untuk PN Makassar dan PT Makassar upacara HUT MA ke-77 akan digelar di PT Makassar.

Sedangkan UPT yang akan digelar ditempat mereka masing-masing,” ucapnya.Syahrial juga menambahkan Pengadilan di Sulselbar sudah menerapkan sistem ini (peradilan digital). Persidangan offline hanya dilakukan jika permintaan jika dari permintaan dari penegak hukum atau keadaan darurat,” kata Syahrial Sidik, Jumat, 12 Juli. (Edo/*)

News Feed