English English Indonesian Indonesian
oleh

Brigjen Krishna Murti, Mantan Atasan Irjen Ferdy Sambo yang Populerkan ‘Turn Back Crime’, Pesannya Bijaksana

Setelahnya, Krishna naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Dikenal sebagai sosok Polisi idola, dia semakin mendapat popularitas setelah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya pada 2015. Saat itu, Ferdy Sambo menjadi wakil Krishna Murti.

Kaos hitam bertuliskan Turn Back Crime yang biasa dikenakannya, menjadi viral dan sampai saat ini dikenal sebagai jargon branding polisi. Pada 2016, berkat aksinya dalam baku tembak melawan teroris di Sarinah, membuat dirinya semakin terkenal.

Dari reskrim Polda Metro Jaya, ia ditugaskan ke Sumatera sebagai Wakapolda Lampung. Namun, jabatan itu tidak lama diembanya karena Krishna memperoleh promosi sebagai Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Mabes Polri.

Hingga pada 2017, ia kembali naik jabatan sebagai Karomisinter Divhubinter Polri. Bukan hanya terkenal sebagai sosok polisi gagah yang jago berperang, Krishna Murti juga hobi menuangkan pemikirannya lewat tulisan, dengan rajin menulis di blog pribadinya di catatansibedu.blogspot.co.id.

Brigjen Krisjna Murti lantas kembali jadi sorotan setelah ramai kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah Irjen Ferdy Sambo. Video lawas yang menunjukkan kedekatannya dengan Irjen Ferdy Sambo beredar viral di media sosial.

Sorotan publik tertuju pada pangkat keduanya. Ferdy Sambo yang awalnya wakil Krisna Murti, kini justru pangkatnya lebih tinggi satu tingkat. Ferdy Sambo menjabat Wakil Dirreskrimum Polda Metro Jaya, sedangkan Krishna Murti saat itu menjabat Kepala Dirreskrimum Polda Metro Jaya.

News Feed