English English Indonesian Indonesian
oleh

Webinar PNM Cetak Rekor MURI, Ini Jumlah Pesertanya

FAJAR, JAKARTA – PNM cetak rekor MURI webinar pembangunan keberlanjutan yang diikuti nasabah perempuan.

Total nasabah perempuan yang hadir mencapai 30 ribu orang. Mereka merupakan nasabah ultra mikro program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Direktur Operasional PT PNM Sunar Basuki, mengemukakan program ini bertujuan meningkatkan pemahaman kepada nasabah terhadap pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi anak.

“Ini membangun karakter anak dan akhirnya meningkatkan taraf hidup untuk kesejahteraan keluarga,” ujar Sunar, Senin, 8 Agustus.

Sunar menambahkan, sebanyak 30 ribu peserta ini merupakan nasabah PNM Mekaar. Mereka berasal dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan, dan Sumatera. Menurutnya, webinar ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dengan nasabah.

“Termasuk memberikan dukungan mendapatkan pengetahuan terkait kemajuan UMKM,” tambahnya.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati turut hadir secara virtual pada kesempatan kali ini menyampaikan bahwa perempuan mampu menghadapi berbagai tantangan.

“Saya percaya bahwa kita sebagai perempuan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan dan membangun usaha untuk kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Kegiatan webinar ini juga menghadirkan Najwa Shihab selaku jurnalis dan pegiat literasi. Ia hadir secara virtual sebagai narasumber kepada 30 ribu nasabah PNM Mekaar. “Tidak mudah untuk menjadi wanita yang multi peran,”katanya.

Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi juga memberi semangat dan perempuan selalu berpikir positif untuk masa depan keluarga. (rls/dir-zuk)

News Feed