English English Indonesian Indonesian
oleh

30 Peserta Muscab IWAPI Walkout

MAKASSAR, FAJAR — Musyawarah Cabang (Muscab) VI Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Makassar sempat tertunda. Lantaran 30 peserta yang juga merupakan anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Makassar memilih angkat kaki keluar dari ruang Muscab (walkout), Senin, 8 Agustus 2022.

Kegiatan yang bertajuk “Konsistensi IWAPI dalam Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan dan UMKM di Era Digital” digelar di Ballroom Hotel Santika. Dihadiri 58 peserta, yang keseluruhannya tergabung dalam kepengurusan DPC Makassar.

Salah satu anggota DPC IWAPI yang walkout dari ruang muscab, Hanifah Sangaji, menjelaskan alasan utama dirinya bersama 29 orang lain memutuskan keluar adalah ditemukannya kejanggalan dari keseluruhan pelaksanaan kegiatan. Termasuk dalam menentukan prosedur pemilihan ketua DPC yang baru.

Ia mengaku, selama proses persiapan kegiatan hingga pelaksanaan banyak menemukan kejanggalan-kejanggalan. Bahkan, pihaknya telah melakukan protes atas hal-hal yang dinilai tidak sesuai. Sayangnya, keberatannya itu tak dihiraukan panitia.

“Mulai dari SK kepengurusan, SK kepanitiaan, semua tidak jelas. Penentuan ketua panitia hanya melalui tunjuk menunjuk, tidak ada agenda rapat musyawarah dan berita acaranya,” bebernya.

Hal yang menambah kekecewaan adalah adanya perubahan aturan mengenai hak suara selama muscab berlangsung. Menurutnya, hal ini tidak disampaikan sebelumnya. Ditambah beberapa pernyataan yang diberikan sebelum kegiatan berlangsung menambah alasan tidak konsistennya pelaksana kegiatan dalam melakukan muscab.

News Feed