English English Indonesian Indonesian
oleh

Pegadaian Borong Penghargaan Bergengsi

FAJAR, MAKASSAR — PT Pegadaian meraih tiga penghargaan sekaligus karena dinilai sukses membangun reputasi perusahaan oleh lembaga riset dan media The Iconomics di ajang PR Persons Award 2022 dalam gelaran Indonesia Public Relations Summit 2022 yang bertema “Rebuilding with Reputation” di Jakarta, selama 28-29 Juli 2022.

Dalam acara tersebut, PT Pegadaian meraih The Winner Corporate Reputation Award in Special Financing Category.

Sekretaris Perusahaan R Swasono Amoeng Widodo mendapatkan penghargaan PR Person in Building Corporate Reputation. Sedangkan Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Basuki Tri Andayani memperoleh penghargaan Indonesian Most Prominent PR Persons.

Kriteria penilaian pemenang PR Persons Awards 2022 ditentukan berdasarkan tiga komponen. Pertama exposure, yakni keterkenalan (personal brand awareness) di kalangan media maupun publik.

Kedua influence, yaitu memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik. Dan ketiga creativity, artinya memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani yang hadir sebagai penerima penghargaan mengatakan, apresiasi tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh insan Pegadaian. Atas nama manajemen dan seluruh insan Pegadaian, ia mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan.

“Program-program, produk maupun layanan perusahaan yang baik dan bermanfaat merupakan wujud nyata dari citra perusahaan yang harus diceritakan kepada khalayak. Oleh karena itu PR harus mengkomunikasikan value dalam rangka membangun reputasi perusahaan. Lebih dari itu, PR juga harus meng-create value agar seluruh stakeholder mempunyai opini yang positif terhadap perusahaan,” terangnya, Selasa, 2 Agustus 2022.

News Feed