English English Indonesian Indonesian
oleh

Mantan Wabup Mamuju Jadi Ketua Harian Golkar Sulbar, Irwan: Inilah Tempat Terbaik

FAJAR, MAMUJU-Struktur Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Barat kembali berubah. Setelah melalui rapat pleno yang dilanjutkan dengan pengusulan revitalisasi kepengurusan pasca bergabungnya mantan Ketua DPW Partai Hanura Sulbar, Irwan Satyaputra Pababari, DPP Golkar akhirnya mengeluarkan SK baru untuk DPD Partai Golkar Sulbar.

Irwan SP Pababari pun ditetapkan sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulawesi Barat. Hal itu, sesuai Surat Keputusan (SK) dari DPP Golkar dengan nomor : Skep-473/DPP/GOLKAR/VII/2022, tentang pengesahan komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat masa bakti 2020-2025 (Hasil perubahan ke-2).

“Alhamdulillah, setelah beliau bersedia bergabung di partai Golkar saat pelantikan Golkar Sulbar tanggal 9 Februari 2022 lalu, kemudian melalalui sejumlah proses di internal seperti rapat pleno harian dan mengusulkan perubahan SK, maka bapak Irwan Pababari kini telah ditetapkan sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulbar,” jelas Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar, Hamsah Sunuba, Selasa, 2 Agustus.

“Tadi pagi SK nya keluar, dan kita sudah terima dari DPP,” tambah Hamsah.

Hamsah mengaku, dengan bergabungnya mantan Wakil Bupati Mamuju itu maka diyakini akan menambah kekuatan bagi Golkar di Sulbar.

“Beliau memiliki pengalaman yang luar biasa. Sebagai politisi yang masih muda dengan ide dan strategi yang mumpuni, maka tentu kami optimis ini akan menjadi spirit dan energi baru bagi Golkar di Sulawesi Barat khususnya di Mamuju,” kata Hamsah yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulbar itu.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Sulbar, Aras Tammauni merasa bersyukur atas SK DPD Golkar Sulbar yang sudah diterima dari DPP Golkar. Irwan Pababari yang ditetapkan sebagai Ketua Harian Golkar Sulbar diyakini akan memberikan efek tersendiri bagi kemajuan partai besutan Airlangga Hartarto itu.

“Banyak agenda Golkar Sulbar yang akan kita laksanakan, dan kehadiran anak saya (Irwan Pababari) ini akan membantu menjalankan agenda yang begitu banyak, apalagi kita akan menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang,” pungkas Aras Tammauni saat dihubungi.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulbar, Irwan Satyaputra Pababari, mengaku akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi kebesaran Partai Golkar di Sulawesi Barat.

“Tentu kita akan segera bekerja untuk menjalankan agenda-agenda kepartaian. Sebagai Ketua Harian, maka tentu saya akan menggunakan seluruh kemampuan yang saya miliki untuk ikut membesarkan dan memenangkan Golkar Sulbar dalam perhelatan politik ke depan, baik Pileg maupun Pilkada 2024,” tegas Irwan.

Sebagai partai besar, tambah politisi muda kelahiran 17 Oktober 1974 ini, Golkar dinilai sebagai Partai yang kuat, maju dan sangat dinamis.

“Dan saya kira di Golkar inilah tempat terbaik untuk belajar dalam mengeksplorasi diri dari segala hal dalam rangka maju sebagai politisi. Dan izinkan saya menyampaikan terimakasih kepada DPP Partai Golkar dan pengurus Golkar Sulbar, kita akan bekerja semaksimal mungkin,” tutup Irwan Pababari.

Sekadar diketahui, dalam struktur baru DPD Golkar Sulbar juga terdapat sejumlah tokoh dari sejumlah Kabupaten di Sulbar yang ikut bergabung di Partai Golkar. (edo/*)

News Feed