English English Indonesian Indonesian
oleh

Kuliah Tamu Kalla Institute Hadirkan Startup Global dari Jepang

FAJAR, MAKASSAR — Kuliah Tamu Program Studi Kewirausahaan menghadirkan CEO Marumori Company dari Jepang, Mori Takuma. Perusahaan itu bergerak di bidang visualisasi CG (Computer Generated) yang beroperasi di Indonesia dan berpusat di Makassar.

Kegiatan dilaksanakan pada 26 Juli 2022 di Bikin Bikin Creative Hub Nipah Park. Peserta yang hadir berasal dari mahasiswa kewirausahaan berjumlah 50 orang.

Kuliah tamu itu diharapkan dapat menambah wawasan bagi mahasiswa untuk menginspirasi, mengenali, dan membangun startup khususnya berskala global. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat melihat potensi usaha-usaha startup berskala global yang menjadi trend era sekarang.

Rektor Kalla Institute, Syamril mengatakan, dalam sambutannya mengatakan kegiatan kuliah tamu sangat membantu mahasiswa dalam membangun bisnis mereka sendiri khususnya yang ingin berkecimpung di bisnis global.

“Tentunya kami sangat senang dengan kedatangan Mori Takuma dalam kuliah tamu kali ini. Untuk pertama kalinya dalam edisi kuliah tamu kami mendatangkan perushaan dari luar Indonesia untuk berbagi ilmu dan pengalamannya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menginspirasi teman teman mahasiswa serta menjadi acuan dalam mendirikan bisnis yang berpotensi global,” jelasnya.

Mori Takuma dalam materinya menceritakan tentang perbedaan budaya dalam membangun startup global menjadi hal yang perlu diperhatikan. Maka dari itu sangat perlu ada riset yang mendalam saat mengembangkan bisnis.

Tidak hanya itu. Mori Takuma juga mengatakan bahwa kampus Kalla Institute merupakan kampus yang sangat modern dari segi pembelajaran hingga praktik bisnis. Dia berjanji bahwa mahasiswa Kalla institute bisa mengikuti program magang di perusahaannya.

News Feed