English English Indonesian Indonesian
oleh

Komnas HAM Ungkap Rekaman CCTV Perlihatkan Kebersamaan Irjen Ferdy Sambo, Putri, dan Brigadir J

Dari rekaman video CCTV yang disita, Komnas HAM mengungkap bahwa Brigadir J masih hidup saat rombongan dari Magelang itu tiba di Duren Tiga. “Almarhum Yosua masih hidup. Sampai Duren Tiga dia masih hidup,” ujar Anam.

Namun, dia tidak memerinci jam berapa rombongan itu tiba di rumah tersebut. Ada Rombongan Lain.

Anam kemudian menyebut ada juga rombongan lain yang semuanya dalam kondisi hidup dan sehat tanpa kurang satu apa pun saat tiba di rumah kawasan Duren Tiga. “Kalau cerita Magelang sampai Duren Tiga, salah satu yang paling penting kami lihat, Almarhum Yosua masih hidup,” ujar Anam memberi penekanan.

Soal rombongan lain yang datang ke rumah itu, menurut dia penumpangnya ada beberapa orang. “Penumpang-penumpang lainnya anggota keluarga dan ADC (ajudan Ferdy Sambo, red).

Anam juga menyebut Komnas HAM telah melihat
video CCTV merekam adanya aktivitas Irjen Ferdy Sambo dan istri, Yosua alias Brigadir J hingga Bharada E melakukan tes PCR .

Video tersebut menurut mantan sekretaris eksekutif KASUM itu lengkap dengan keterangan jam mereka tes PCR dilakukan. “Dalam video itu dengan ada jamnya, ada prosesi PCR di situ. Siapa saja yang PCR? Semua, termasuk Almarhum Yosua,” kata Anam. (jpnn/fajar)

News Feed