English English Indonesian Indonesian
oleh

Aliyah Mustika Resmikan BLK Multimedia Bantaeng

FAJAR, MAKASSAR — Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Multimedia Pondok Pesantren (PP) Al Wahdah Islamiyah, Bonto Atu, Kec Bisappu Kab Bantaeng, Kemarin.

Kehadiran BLK tersebut merupakan salah satu aspirasi santri yang diperjuangkan Aliyah Mustika ke Kementerian Tenaga Kerja. Sebagai salah satu program kementerian untuk meningkatkan skill santri dan masyarakat sekitar.

“Kita berharap melalui BLK ini akan melahirkan entrepreneur baru dari kalangan santri. Menjadikan mereka generasi penerus andal, yang dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kejayaan bangsa,” ungkap Aliyah, Selasa, 26 Juli.

Pimpinan PP Al Ihsan Wahdah Islamiyah, Fajri Amal mengapresiasi kinerja Aliyah selaku anggota DPR RI yang amanah.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh santri dan masyarakat di sini, untuk mengikuti perkembangan teknologi,” ujarnya.

Fajri menambahkan, pondok pesantren yang dipimpinnya telah berdiri sejak 2010 lalu, dan kini tengah mendidik 160 santri. Dengan hadirnya BLK ini, tentu memberikan kemudahan bagi santri dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan skill/kemampuan, menghadapi era digital. (sae/yuk)

News Feed