English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny dan Kerukunan Keluarga Sulsel Salat Id di Sydney

FAJAR, MAKASSAR— Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melaksankan salat Id bersama keluarganya di Sydney, Australia, Sabtu, 9 Juli.

Salat Iduladha kali ini cukup berbeda, pasalnya pria yang akrab disapa Danny itu merayakannya bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) sektor Sydney.

“Alhamdulillah terima kasih sambutan hangatnya kepada kami dan rombongan. Terima kasih kepada KKSS Sydney. Sebuah kesyukuran buat kami dan takdir Allah saya dan teman-teman pemerintah Kota Makassar bisa datang ke sini dan bersiltuhrahim bersama,” ucap Danny dalam sambutannya usai melakukan salat.

Danny mengatakan, kedatangannya bukan hanya silaturahmi semata tetapi juga mendapatkan pencerahan terhadap sejarah bagaimana orang Bugis-Makassar dan Australia menjalin hubungan erat dan dekat.

“Terima kasih, tentunya cerita ini sebuah semangat kami yang kebetulan mendapat undangan kunjungan kerja dalam seminggu ini dan menjahit hubungan australia dengan Makassar. Malam ini kami diundang temu budaya dengan suku aborigin,” sebutnya.

Pada kesempatan itu pula, tak lupa Danny mengundang langsung semua anggota KKSS Sydney untuk menghadiri kegiatan besar yang akan dilaksanakan pada September mendatang yakni F8. (bus/*)

News Feed