English English Indonesian Indonesian
oleh

Selama Setahun, BPJS Ketenagakerjaan NTB Cairkan Rp443 M

Pada periode selama setahun ke belakang, tercatat manfaat beasiswa pendidikan maksimal yang pihaknya berikan senilai Rp21 miliar kepada 343 anak yang berhak di NTB.

“Seperti apa yang kita lihat saat ini, kepedulian Bapak Wapres dan juga apa yang sudah diinstruksikan Presiden Joko Widodo, tentu keterlibatan seluruh pihak akan sangat membantu percepatan tercapainya universal coverage. Yang artinya seluruh pekerja di Indonesia terlindungi dari risiko-risiko sosial ekonomi yang mungkin terjadi,” tambah Angoro.

Data BP Jamsostek, jumlah tenaga kerja yang sudah terlindungi di NTB per Mei 2022, sebanyak 392 ribu tenaga kerja atau sekitar 24 persen dari tenaga kerja yang ada. Di mana masih ada sekitar 1,2 juta tenaga kerja yang belum terlindungi.

Terpisah, Kepala Kantor BP Jamsostek Makassar, Hendrayanto menambahkan penyerahan santunan diserahkan langsung oleh wakil presiden merupakan bukti komitmen pemerintah dalam hal mensejahterahkan pekerja Indonesia.

“Untuk itu, pentingnya keikutsertaan diri dalam program BPJS Ketenagakerjaan adalah hal dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh pekerja. Bukan hanya memberikan kepastian jaminan sosial ketenagakerjaan, tetapi juga memberikan jaminan manfaat kepada ahli waris peserta,” tandasnya. (sae/yuk)

News Feed