English English Indonesian Indonesian
oleh

Menjalani Diet tetapi Menyenangkan Begini Cara Melakukannya

MAKASSAR, FAJAR — Diet bisa dilakukan dengan cara menyenangkan. Kuncinya menjaga pola hidup dengan makanan bergizi seimbang.

Dokter Spesialis Gizi, Klinik dan Laboratorium Biodika, dr Asrini Safitri SpGK mengatakan banyak orang yang menjadikan diet karena hobi. Misalnya berolahraga secara rutin.”Ini sering kita temui, misalnya dilakukan oleh para dancer, maupun yang rajin melakukan aktivitas olahraga lainnya,” ucapnya pada acara “Diet karena Hobi” yang digelar Laboratorium & Klinik Biodika, Sabtu, 2 Juli 2022.

Yang pertama yang patut dilakukan saat melakukan pola hidup diet untuk sehat ialah konsistensi. Kata dokter Asrini, mereka harus patuh terhadap aktivitas dietnya, baik menyangkut aktivitas fisik maupun asupan yang masuk kedalam tubuh.

“Harus patuh, kemudian orang sekitar yang mendukung, seperti kelurga yang menyiapkan makanan,” tuturnya. Agar lebih menyenangkan, kata dia, harus bersikap dengan enjoy tidak merasa berat saat menjalani program diet. Dan yang paling penting adalah melakukan pemeriksaan dini untuk mengetahui kebutuhan kalori, juga tips-tips diet yang sehat.

Salah satu klinik yang menyiapkan layanan pemeriksaan gizi ialah Biodika Laboratorium & Klinik. General Manager (GM) Biodika, Wa Ode Nurfina mengatakan, klinik ini melayani jasa kesehatan satu atap rawat jalan. Klinik ini menyasar orang-orang sehat untuk memeriksakan diri secara dini, tetapi juga tetap melayani pasien yang punya riwayat penyakit.

“Kami mempunyai beberapa dokter, sekarang sudah hampir 10 dokter yang melakukan pelayanan,” jelas Wa Ode Nurfina.

News Feed