English English Indonesian Indonesian
oleh

Irsyad-Ardan Aras Harap IAS Maju ke Pilgub Sulsel, Jika Terpilih Bisa Majukan Sepak Bola

FAJAR, PAREPARE-Dua pesepak bola profesional berdarah Polmas saat ini Polman, Sulbar, Irsyad Aras dan Ardan Aras, yakin betul sepak bola Sulsel bisa kembali berjaya di tangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Pengalaman menjadi pertimbangan pokoknya.

Eks duo bintang PSM Makassar itu tahu betul, Sulsel merupakan lumbung talenta sepak bola. Mereka sendiri salah satu buktinya. Keduanya mengaku, awal mula kariernya lahir dari buah tangan IAS yang menggagas program Pra Ligina PSM.

“Saya adalah alumni Pra Ligina 1 waktu itu. Program itu lahir ya dari buah tangan pak IAS 2005 lalu, waktu masih menjadi Ketua PSM dan Wali Kota Makassar,” ujar Ardan Aras, Sabtu, 2 Juli.

Atas dasar itulah keduanya berharap, cita-cita IAS untuk bertarung di Pilgub 2024 mendatang bisa terwujud. Mereka yakin betul, sepak bola tidak akan menjadi nomor dua jika IAS menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

“Ada prinsip yang berkembang di tubuh pengurus PSM waktu itu, penuh prestasi. Seingat saya, PSM ketika itu risau karena prestasinya dibangun dengan pemain dari luar. Padahal, jika dibina, pemain Sulsel itu sebenarnya banyak,” lanjut gelandang Pelita Jaya itu.

”Saya percaya, Pak IAS bisa mendorong program seperti ini jika terpilih sebagai gubernur. Kan buktinya sudah ada. Jadi saya ikut mendoakan,” kata Irsyad menambahkan.

IAS sendiri menegaskan, siap mengambil tanggung jawab itu. Dia menegaskan, olahraga menjadi salah satu hal yang patut diprioritaskan, mulai dari pembinaan sampai dengan fasilitas yang mumpuni.

”Pasti lah, sepak bola itu bagian dari saya. Saya pernah pimpin PSM, saya ada pengalaman di sana dan itu tidak boleh hilang. Bahkan bukan cuma sepak bola, semua olahraga itu penting diprioritaskan,” tegasnya.

News Feed