English English Indonesian Indonesian
oleh

Lantanmal VI Tabur Bunga di TMP Panaikang

FAJAR, MAKASSAR — Menjelang HUT ke-72, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI melaksanakan ziarah dan tabur bunga rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Kamis, 30 Juni.

Sebelum pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tersebut, diadakan upacara di depan Tugu Pahlawan upacara di pimpin Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Edo Bramesta.

Upacara ditandai penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga di pelataran tugu Taman Makam Pahlawan Panaikang oleh Irup, upacara ziarah di akhiri dengan acara tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan NKRI.

Edo mengatakan bahwa ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan Lantamal VI, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan.

“Ziarah makam pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka yang telah berjuang merebut kemerdekaan maupun mempertahankan dan mengisi kemerdekaan,” kata Asintel Danlantamal VI ini.

Dia menambahkan bahwa ziarah TMP hari ini juga dilakukan untuk lebih memotivasi personel Lantamal VI untuk terus mengabdi kepada nusa dan bangsa tanpa pamrih seperti yang sudah dicontohkan para pahlawan.

“Di akhir ziarah, Asintel bersama rombongan melaksanakan tabur Bunga ke makam para pahlawan yang ada di TMP,” tambahnya.

Hadir pada ziarah kali ini Kadis/Kasatker Lantamal VI, segenap prajurit militer, dan PNS Lantamal VI, serta Wakil Ketua Korcab VI bersama pengurus. (ams/yuk)

News Feed