English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Masyarakat Adat Borong Untia Daulat Mufti Arimurti sebagai Tokoh Peduli Budaya

FAJAR, PANGKEP-PT Semen Tonasa kembali meraih penghargaan. Kali ini, perusahaan persemenan terbesar di Indonesia Timur ini mendapatkan penghargaan di bidang kebudayaan dan mendaulat Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti sebagai Tokoh Peduli Budaya.

Penghargaan ini diberikan oleh Komunitas Masyarakat Adat Borong Untia dan Yayasan Tomanurung Borong Untia. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti dan didampingi GM Komunikasi dan Hukum Andi Muhammad Said Chalik beserta jajaran.

Penyerahan penghargaan ini dirangkaikan dengan kegiatan seremoni tradisi dan adat leluhur Ma’barumpung 2022, serta talk show budaya yang mengundang Filolog Unhas Muhlis Hadrawi, Founder Komunitas Palontaraq Muhammad Farid Wajdi, serta Pamong Budaya Kab. Pangkep Akmaludin selaku moderator, yang diadakan di Taman Kehati Semen Tonasa, Rabu 22 Juni.

Penghargaan ini sendiri diberikan setelah melihat dedikasi dan komitmen perseroan dalam menyinergikan visi bisnis perusahaan dengan kepeduliannya terhadap usaha memajukan budaya daerah.

Mufti Arimurti menyampaikan, apresiasinya atas pemberian penghargaan ini, PT Semen Tonasa senantiasa berupaya untuk menyinergikan aktivitas bisnisnya dengan lingkungan sebagaimana ditegaskan dalam visi perseroan.

“Dan cakupan lingkungan tidak hanya terkait alam, namun juga aspek sosial budaya. Termasuk tentu dalam hal ini adalah kultur serta kegiatan adat masyarakat setempat.”

“Karenanya, kami mengapresiasi seluruh para pihak yang terlibat dalam kegiatan pada hari ini khususnya kepada Komunitas Masyarakat Adat Borong Untia dan Yayasan Tomanurung Borong Untia, atas penghargaan yang diberikan kepada PT Semen Tonasa,” pungkasnya

News Feed