English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny Ingin Siswa Mudah Belajar Bahasa Prancis

FAJAR, MAKASSAR — Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard menginjakkan kakinya di Makassar, Kamis, 23 Juni. Selain mempererat hubungan dengan Makassar, kehadiranya juga untuk meresmikan Kantor Konselor Prancis dan Alliance Francaise di Jl Maipa.

Kunjungan ini disambut hangat Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Olivier, mengatakan perlunya menumbuhkan kembali hubungan yang pernah ada, agar kerja sama di berbagai bidang dapat terwujud.

“Sebelumnya kami sudah pernah ke Makassar dan menjalin hubungan dengan kota ini. Semoga kunjungan yang sekarang makin meningkatkan konektivitas kita, sehingga kerja sama berbagai bidang bisa diwujudkan,” ucap Olivier.

Konselor Kehormatan Prancis di Makassar, Prof Ambo Tuwo, berharap diresmikannya kantor tersebut dapat menjadi tempat belajar Bahasa Prancis oleh untuk warga Makassar. Juga menjadi wadah untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan Prancis.

“Saat ini dibutuhkan adaptasi berpikir dan bertindak sesuai dengan perkembangan yang ada. Perlu juga edukasi serta pembelajaran Bahasa Prancis sehingga mampu menjawab tantangan zaman,” jelas Prof Ambo.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berharap ada sekolah pembelajaran Bahasa Prancis. “Kami tentu bangga dengan diliriknya Makassar. Mari kita bangun hubungan yang lebih baik dibarengi dengan menambah jaringan yang berdampak baik antara Makassar dan Prancis. Selain itu perlu adanya pembelajaran Bahasa Prancis yang mulai bisa diterapkan di sekolah baik tingkat SD hingga SMA,” harap pria yang akrab disapa Danny ini.

News Feed