English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni FEB Unismuh Harus Majukan Almamater

FAJAR, MAKASSAR — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar ramah tamah alumni di Hotel Claro Makassar, kemarin.

Ketua BPH Unismuh, Prof Gagaring Pagalung, berharap alumni dan warga perserikatan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam memajukan lembaga amal usaha Muhammadiyah seperti Unismuh Makassar.

“Hal itu kita lakukan agar tetap eksis dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik dalam mencerdaskan bangsa dan menjaga nilai-nilai AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan),” katanya.

Dekan FEB Unismuh, Dr Andi Jam’an, mengatakan bahwa proses kegiatan akademik yang dilakukan di fakultas sejak masa kepemimpinannya adalah terus mengawal proses penyelesaian studi mahasiswa tepat waktu dengan tetap mengikuti aturan-aturan yang berlaku.

Selain itu, ia juga melakukan perbaikan administrasi akademik untuk memenuhi ketentuan peningkatan kualitas nilai akreditas. Seperti konversi, pengisian LEB, dan penyusunan renstra.

Kemudian terus mendorong para dosen untuk terus meningkatkan kualitas dan kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi, jabatan fungsional, serta frekuensi penelitian terpublikasi berstandar internasional.

“Dengan melakukan strategi perbaikan kualitas akademik tersebut, tentunya akan berdampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan pembelajaran dan penelitian terhadap mahasiswa,” sebut dia.

Dalam kepemimpinannya, mahasiswa FEB banyak memiliki bakat kompetisi yang dibuktikan sejumlah mahasiswa FEB menjuarai beberapa even lokal dan even nasional. Sebut saja juara dua nasional lomba esai, juara Duta Kampus dan juara opini dengan tema Ekonomi dan Pariwisata.

News Feed