English English Indonesian Indonesian
oleh

Orang Muda Ganjar Bergerak di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR -Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 tersebar di Sulsel. Usungan datang dari kaum millenial Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG).

Setelah secara resmi deklarasi di Daerah Istimewa Yogyakarta DIY dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kurun kurang dari sebulan, kini melalui OMG Sulsel turut memberikan suara. Sebanyak 140 pemuda yang berasal dari pelbagai daerah di Sulsel mendeklarasikan mendukung Ganjar. Deklarasi di Landmark Kota Makassar, Anjungan Pantai Losari, Selasa, 21 Juni.

Kordinator Wilayah OMG Sulsel, Rais Aulia Razak menyebut, pribadi ganjar yang suka dan akrab dengan pemuda-pemuda menjadi salah satu alasan positif adanya gerakan deklarasi ini. Menurutnya, saat ini sudah waktunya membentuk kedudukan pemuda untuk mengembangkan dunia politik. “Tentu, ini menjadi alaasan untuk pemuda untuk turut berpartisipasi dalam aktifitas politik di Indonesia,” terangnya.

Kesadaran pemuda untuk terjun ke dalam dunia ini, menunjukkan munculnya keinginan untuk berpartisipasi dalam pemilihan mendatang. Hal ini juga akan selaras dengan visi-misi Ganjar ke depan.

“Kita suka kepribadiannya, beliau jika merasa ada yang bertentangan dengan hati nuraninya akan langsung bereaksi untuk memperbaiki. Beliau juga punya kedekatan emosional yang mudah jika menyangkut dengan gerakan pemuda,” lanjut Rais.

Koordinator Nasional OMG, Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah menjelaskan, ada harapan yang digantungkan pada Ganjar dalam membawa perubahan khususnya di sektor pendidikan di Indonesia

News Feed