English English Indonesian Indonesian
oleh

BP Jamsostek Serahkan Manfaat dan Beasiswa kepada 10 Ahli Waris Pekerja

FAJAR, MAKASSAR-Lanjutkan kunjungan kerja, Wapres Ma’ruf Amin menyerahkan manfaat dan beasiswa BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) bagi pekerja di Jambi.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke beberapa wilayah di Indonesia. Setelah sebelumnya bertandang ke Kendari, Surabaya dan Pangkalpinang, kali ini Ma’ruf Amin mendatangi Kota Jambi untuk menyerahkan manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan kepada 10 pekerja atau ahli warisnya, dengan total santunan mencapai Rp1,8 miliar.

Dalam kegiatan yang digelar di Halaman Rumah Dinas Gubernur tersebut, Ma’ruf Amin didampingi oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Sumbagsel Eko Purnomo. Sebelumnya di Pangkalpinang Ma’ruf Amin bersama Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo juga menyerahkan manfaat serupa senilai Rp2,8 miliar.

Manfaat yang diserahkan tersebut terdiri dari santunan kematian akibat kecelakaan kerja (JKK), manfaat Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) serta beasiswa. Selain itu BPJAMSOSTEK juga memberikan santunan dan alat bantu (orthese) kepada pekerja yang mengalami kecacatan akibat kecelakaan kerja.

Menurut data dari BPJAMSOSTEK, total pembayaran manfaat kepada peserta dari seluruh program selama bulan Mei 2021 hingga Mei 2022 di Provinsi Jambi senilai Rp617 miliar dengan jumlah kasus lebih dari 46 ribu.

Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo turut mengapresiasi dukungan pemerintah terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang menyuluruh bagi pekerja di Indonesia, salah satunya melalui Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2021.

News Feed