English English Indonesian Indonesian
oleh

Polda Sulsel Peringati Hari Bhayangkara

FAJAR, MAKASSAR — Polda Sulsel menyambut Hari Bhayangkara ke-66 dengan menggelar sejumlah kegiatan. Mulai dari pelaksanaan upacara, kegiatan sosial hingga kegiatan olahraga yang dikemas dalam turnamen Kapolda Cup 2022. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah tenis lapangan.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, peserta bukan hanya dari jajaran anggota Polri saja, akan tetapi juga seluruh instansi pemerintahan termasuk masyarakat umum.

“Jadi ada beberapa rangkaian kegiatan yang sifatnya seremoni. Di mana dilaksanakan beberapa kegiatan tradisi, kemudian upacara juga bakti sosial, bakti kesehatan, dan kegiatan olahraga,” kata Nana, Kamis, 16 Juni.

Nana berharap, sinergitas dan solidaritas antarinstansi makin lebih kuat. Khususnya pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Untuk itu seluruh kegiatan kami akan melibatkan instansi terkait, dalam hal ini TNI, pemerintah daerah dan instansi terkaitnya lainnya, termasuk masyarakat,” sebut dia.

Nana menjelaskan, teknis kegiatan Kapolda Cup 2022 yakni para peserta akan memperebutkan piala dengan sistem kompetisi dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Dalam kegiatan ini para juara akan diberikan piala dan piagam menarik, termasuk uang pembinaan.

“Kita bertekad lebih meningkatkan sinergitas dalam rangka memelihara ketertiban masyarakat, juga melindungi dan mengayomi serta memberi pelayanan maksimal pada masyarakat,” jelasnya.

Semua panitia dan peserta wajib memperhatikan protokol kesehatan. Meskipun dalam kegiatan ini sifatnya olahraga untuk menjadikan tubuh lebih bugar.

News Feed