English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor UIM Tinjau KKN di RS Andi Makkasau

FAJAR,MAKASSAR — Rektor Univeritas Islam Makassar, DR Ir Hj Majdah M Zain Ms i meninjau langsung lokasi KKN Ilmu Kesehatan UIM di RS Andi Makkasau Parepare pada Rabu 15 Juni 2022. Tinjauan Lokasi KKN tersebut dikoordinatori oleh LP2M UIM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Makassar).

Rektor UIM menyampaikan KKN UIM tetap mengusung tematik yang berfokus pada penanganan Covid-19 karena Covid-19 belum berlalu, melalui KKN ini mahasiswa tersebut membantu pemerintah kota Parepare menekan angka Covid-19. “UIM memilih tema pencegahan Covid-19 ini bukan tanpa alasan mengingat penyebaran Covid-19 masih perlu diwaspadai walau saat ini sudah ada vaksin serta trend menurun namun mencegah lebih baik dari mengobati dengan konteks kampus merdeka belajar” ungkapnya.

Ketua LPPM UIM, Dr Ir Syaripuddin Muddin MT mengungkapkan, bahwa KKN tahun ini menggelar kegiatan seminar nasional serta pelatihan sebab mempertahankan lebih sulit dari pada merebut. Ia mengatakan bahwa dengan edukasi yang diberikan mahasiswa KKN UIM seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan melakukan vaksin ini membantu pemerintah sulsel bisa masuk ke zona hijau saat ini.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari MARS menyambut baik rencana kerja sama dengan UIM melalui kunjungan Rektor Universitas Islam Makassar beserta rombongan tersebut. “Era saat ini merupakan era kolaborasi dan maju bersama. Tidak berlaku lagi istilah saling mengalahkan. Tapi bagaimana bisa sama-sama berkolaborasi untuk memberikan kontribusi bagi kecerdasan anak bangsa,” jelas dr Renny. (cr2)

News Feed