English English Indonesian Indonesian
oleh

Makassar Tuan Rumah Reli Nasional, Catat Waktu, Tempat, dan Syarat Daftar: Ada Fun Rally untuk Umum

FAJAR, MAKASSAR–Makassar menjadi daerah pertama menggelar Kejurnas Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI). Acara dikemas santai dengan melibatkan masyarakat umum.

Melalui IMI Sulsel, Benteng Kupa mendapat lisensi untuk menggelar reli gabungan antara kejurnas dan fun. Untuk kejurnas, peserta merupakan profesional. Sementara fun rally, bisa diikuti masyarakat umum.

Burhan Arsyad selaku Ketua Panitia Benteng Kupa Wisata Rally mengatakan kegiatan ini dibuat untuk mengembalikan semangat event olahraga otomotif di Indonesia, khususunya di Susel. Apalagi, selama pandemi Covid-19, tidak ada event otomotif.

“Tujuan kami, bagaimana olahraga otomotif kembali bangkit. Intinya, ini untuk menggairahkan dunia otomotif,” urai pria yang akrab disapa Bur itu saat bertandang ke FAJAR, Kamis (9/6/2022).

Selengkapnya, persyaratan mendaftar bisa mengunjungi situs panitia https://bentengkupasports.or.id/timerally yang menyajikan time schedule dan biaya registrasi.

Bur menegaskan, karena kegiatan ini berupa reli waktu (time rally), maka tak ada penonton. Peserta akan mengikuti rute berdasarkan soal yang diberikan panitia.

Kegiatan digelar dua hari, Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022. Hari pertama Makassar-Pangkep dan dari kedua Makassar-Takalar. Titik start dari Pantai Losari, Makassar.


Agak berbeda dengan Mandalika, ini tidak ada penontonnya,” imbuh Bur. 

Tak datang sendiri, Bur ditemani panitia reli lainnya, M Hanafi Razak. Ikut mendampingi dalam kunjungan media, Hendry Mahmud, Komisi Timerally IMI Pusat. (zuk)

SELENGKAPNYA BACA KORAN FAJAR EDISI JUMAT, 10 JUNI 2022.

News Feed