English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Main di Parepare, Medsos Wali Kota Makassar Diserang, Netizen: Jalan-jalanki ke Kota Parepare, Pak

FAJAR, MAKASSAR–Laga PSM vs Sulut United berlangsung seru, Senin (6/6/2022). Lokasinya di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. 

Suporter PSM sangat antusias. Euforia mereka tunjukkan dengan kompak mendatangi langsung Kota Bandar Madani -julukan untuk Parepare- dengan beramai-ramai. Bahkan sebagian besar menggunakan sepeda motor, khususnya suporter asal Makassar.

Kini, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mendapat apresiasi dari suporter. Dianggap lebih peduli terhadap bola, sehingga rela membangun stadion yang representatif sebagai lapangan tanding bagi PSM. Apalagi, ada rencana menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai home base alias markas.

Tentu saja niat itu masih butuh tahap lanjutan. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk olahraga sepak bola terlebih dahulu akan memverifikasi kelayakan stadion buatan Tufan Pawe itu. Jika dinyatakan sesuai standar, PSM bisa menjadi tuan rumah Liga 1 mendatang di Parepare.

Nah, dari keseruan laga persahabatan PSM vs Sulut United, banyak warganet alias netizen menyerang medsos Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Ratusan saran, pesan satir, bahkan celaan masuk ke kolom komentar Instagram miliknya, @dpramdhanpomanto.

“Main-mainki ke Kota Dunia Parepare, Pak. Itu di sana, ada yang namanya bangunan namanya stadion. Siapa tahu belumpi lihat yang namanya stadion,” tulis akun @ramzyriski.

“Kota dunia ada di Parepare,” sambung @amranrian_01.

Lalu, akun @husain451 ikut menulis, “Kukira ada ji lahan di Untia, Pak. Bangun maki itu stadion di situ, Pak, biar mi 25 ribu penonton kapasitasnya, supaya enak tongki itu wilayah kerja ta ada stadionnya.”

News Feed