English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolsek Tamalanrea Datangi Sekretariat GP Ansor, Minta Sama-sama Tangkal Radikalisme

FAJAR, MAKASSAR -Kepala Kepolisian Sektor Tamalanrea, Kompol Dr. Saharuddin melakukan silaturahmi rutin bertajuk safari ke organisasi kemasyarakatan dan pemuda di wilayah Tamalanrea.

Kali ini Kapolsek dan jajarannya mengunjungi Sekretariat Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Tamalanrea di Jl Keindahan 1 BTP, Senin, 6 Juni.

Kompol Dr. Saharuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek di Kecamatan Tallo ini menyampaikan bahwa pihaknya memiliki program rutin untuk bersilaturahmi dengan seluruh warga masyarakat.

“Kami rutin melakukan safari jumat, safari ramadan dan safari kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat dan ulama. Kali ini mengunjungi Ketua Ansor Tamalanrea dan Jajarannya,” ucap Saharuddin.

Ia menuturkan, GP Ansor yang merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama ini sangat bermanfaat kehadirannya dalam masyarakat dan insyaallah akan membawa kesejukan karena organisasi ini diisi oleh pemuda-pemuda yang agamais dan moderat,” ujarnya.

Saharuddin juga meminta dukungan dari kader-kader GP Ansor dalam menjaga ketertiban masyarakat.

“Pihak kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari tokoh-tokoh organisasi pemuda. Apalagi baru-baru ini muncul lagi gerakan radikalisme di berbagai wilayah, kami berharap Kader GP Ansor sigap mengcounter gerakan tersebut dan melaporkan kepada kepolisian jika ada informasi yang mencurigakan,” ungkapnya.

Ketua PAC Ansor Tamalanrea, Nuzul Syahru Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan Polsek Tamalanrea dalam menyukseskan program-program tripika Kecamatan.

News Feed