English English Indonesian Indonesian
oleh

FDK UIN Gelar Temu Dekan se-Indonesia hingga Seminar Internasional 5 Negara

FAJAR, MAKASSAR– Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menjadi tuan rumah Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi (Fordakom) yang ke-2, pada di Kampus UIN Samata, 15-18 Juni, mendatang.

Kegiatan ini merupakan Munas
Fordakom) yang ke-2. Sebanyak 200 peserta terdiri atas Dekan, Wakil I, II, II, dan Ketua Jurusan telah mendaftar untuk ikut di acara bergengsi ini.

Pertemuan Dekan Dakwah dan Komunikasi Se-Indonesia ini juga dirangkaikan dengan seminar Internasional. Bertajuk ” Literasi Dakwah Syekh Yusuf Al Makassary” dengan menghadirkan lima negara, Indonesia, Thailand, Iran, Afrika Selatan, dan Brunai Darussalam.

“Jadi kita mau angkat ulama lokal, Syekh Yusuf. Dia itu banyak di bicarakan di internasional dan kita perkenalkan syekh Yusuf. Jangan sampai di bicarakan di luar tapi kita tidak bicarakan di sini,” kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Firdaus Muhammad, Minggu, (5/6/2022).

Firdaus mengungkapkan, peserta Fordakom akan dijamu makan malam oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Wisma Negara Center Point of Indonesia (CPI), pada Rabu malam, (15/6/2022).

Esoknya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan menjamu makan siang peserta. Kemudian tur wisata dengan mengunjungi makan ke Balla Lompoa, makam Syekh Yusuf, dan makam Sultan Hasanuddin.

Kemudian esoknya (Jumat malam) akan dijamu lagi oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Lalu di hari terakhir melakukan tur ke Wisata Bantimurung, kemudian dijamu makan siang oleh Bupati Maros.

News Feed