English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Bawah Kepemimpinan Apiaty, BKOW Sulsel Dorong Peran Wanita dalam Memajukan Daerah

FAJAR, MAKASSAR— Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sulsel telah resmi dilantik. Pengukuhan tersebut digelar Hotel Swiss Bell, Sabtu, 4 2022. Dimana hal tersebut merupakan hasil Musyawarah X BKOW Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Universitas Islam Makassar (UIM), 13-15 Desember 2021.

Staf Ahli Bidang Kesra Pemprov Sulsel, Jayadi Nas mengatakan sangat bangga dengan BKOW Sulsel, pasalnya kehadiran organisasi kaum perempuan ini dengan berbagai program nyata, betul betul memberi warna bagi pembangunan kaum perempuan di Sulsel.

Mantan Ketua KPU Sulsel ini menyebutkan, BKOW Sulsel yang kini dipimpin Apiaty K Amin Syam bakal lebih berkembang. Pasalnya, organisasi yang menghimpun para perempuan terpilih ini juga dipimpin perempuan tangguh.

Selain pernah menduduki jabatan penting baik di pemerintah Kota Makassar, istri Mayjen TNI (Purn)–gubernur Sulsel periode 2003-2018 ini juga pernah menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, serta memegang pucuk pimpinan dari sederet organisasi sosial beken, dan keagamaan.

“Saya mengenal betul Ibu Apiaty. Beliau memiliki berbagai pengalaman. Beliau bukan saja punya kemampuan organisasi, melainkan punya kemampuan lobi, dipercaya, serta amanah,” ujarnya. Ketua Umum Kowani Pusat, Giwo Rubianto Wiyogo menuturkan jajaran kepengurusan BKOW Sulsel dipimpin Apiaty K Amin Syam memaksimalkan kerja kerja nyata, dan menghasilkan karya karya besar.

Bukan saja bagi BKOW sendiri, melainkan untuk pembangunan bangsa, dan negara, khususnya di Sulsel. BKOW sangat berperan dalam mengakses program pemerintah, dan dapat mendorong organisasi wanita lainnya, untuk aktif terlibat dalam pembangunan daerah, khususnya bidang pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

News Feed