English English Indonesian Indonesian
oleh

PTPA Sulbar Salurkan Wakaf Al-Qur’an dan Iqro di Lima Desa

FAJAR, MAJENE-Lima desa di Kecamatan Malunda, Majene mendapatkan donasi wakaf Al-Qur’an dan Iqro. Penyaluran bantuan itu diserahkan Peduli Taman Pendidikan Al-Qur’an Sulawesi Barat (PTPA-Sulbar).

Desa yang menjadi sasaran itu yaitu, Desa Kayuangin TPA Nurul Amin di Dusun Kayuangin Utara, Desa Bambangan TPA Al-Kautsar Dusun Lemo, Desa Mekkatta TPA Hidayatullah Dusun Samalio Induk, Desa Lombong TPA Mulia di Dusun Para’baya dan RTQ Al-Ikhlas Dusun Mosso Desa Lombong Timur.

Penggagas PTPA Sulbar Busriadi mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya melakukan survei ke beberapa TPA. Bantuan ini diberikan untuk menunjang fasilitas dan kelancaran TPA. “Ada Al-Qur’an dan Iqro yang mereka gunakan sudah mulai robek dan harus menggunakannya secara bergantian pula karena jumlahnya yang minim,” jelas Adi, sapaan akrabnya.

Setelah seminggu dibuka donasi wakaf Al-Qur’an dan Iqro. Ada sekitar 67 Al-Qur’an yang terkumpul dan 31 Iqro yang juga dikumpul. “Masih ada sisa 20 Al-Qur’an belum tiba. Insyaallah setelah tiba, kami akan langsung salurkan ke TPA yang lain,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan PTPA Sulbar untuk menyalurkan donasi tersebut. “Bagi yang ingin menyalurkan donasinya silahkan menghubungi kami melalui nomor kontak 082290897290,” ucapnya.

Wahid salah satu penerima donasi Waqaf Al-Qur’an dan Iqro bersyukur karena mendapatkan donasi ini. “Semoga program seperti ini tetap berlanjut,” katanya. (wir/*)

News Feed