English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM vs Sulut United di Parepare, Polres Siap Kerahkan Pengamanan

FAJAR, PAREPARE-Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare siap memperketat keamanan dalam gelaran laga uji coba antara PSM Makassar kontra Sulut United. Laga yang rencananya berlangsung pada Senin, 6 Juni di Stadion Gelora BJ Habibie.

Rencananya, laga ini bakal dihadiri langsung oleh 10 ribu suporter, sesuai dengan jumlah tiket yang sudah dijual oleh panitia pelaksana. Dengan begitu, personel pengamanan pun mulai disiapkan.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan terhadap uji coba ini. Hanya saja, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

”Sudah ada permintaan pengamanan kegiatan mas. Oleh karena itu, segala sesuatunya saat ini sedang dikoordinasikan terkait rencana pemberian izinnya melalui Polda ke mabes Polri. Untuk persisnya silakan ke kasat intel bro, saya sudah kasih instruksi langsung tadi,” ujarnya.

Sementara Kasat Intelkam Polres Parepare, Iptu Muh Adam mengatakan, terkait permintaan pengamanan dari panitia memang sudah masuk. Hanya saja, surat pemberitahuan kegiatan baru diterima pagi tadi. Sehingga, masih akan diproses lebih lanjut.

”Wacananya tanggal 6 Juni. Surat resmi permintaan pengamanan sudah ada, cuma penyampaian saja yang baru masuk tadi dari panitia. Makanya kami akan cek dulu semuanya. Kami selalu berkoordinasi dengan panitia, karena ini kan proses dan tahapannya agak panjang,” kata dia.

Lebih lanjut Adam mengatakan, pasca menerima surat pemberitahuan, pihaknya akan melakukan pengecekan kondisi di lapangan. Hasil dari pengecekan tersebut akan dibawa ke rapat koordinasi dan akan diputuskan teknis pelaksanaannya.

News Feed