English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM vs Sulut United di Parepare, Polres Siap Kerahkan Pengamanan

”Kami harus cek semua, mulai kondisi lapangan, kapasitas, keamanan, dan sebagainya. Terus kami bawa ke rakor bersama panitia dan instansi terkait. Di dalamnya ada Polri, TNI, Pemkot. Banyak prosedurnya, izin dari tim gugus, izin penggunaan stadion dari Pemkot, dan lain-lainnya,” lanjutnya.

Rencananya, rapat koordinasi antara panitia, pihak keamanan dan semua pihak yang terkait akan berlangaung hari Jumat, 3 Juni.

”Jumat pak Kapolres akan pimpin langsung rakor terkait kegiatan ini. Jadi sekarang masih tahap perizinan. Tetapi kami tetap mendukung kegiatan ini, karena kan bagian dari giat pemkot juga,” jelasnya.

Dengan begitu, Polres sendiri belum bisa menentukan berapa jumlah personel yang disiapkan untuk melakukan pengamanan. ”Jadi kami belum bisa memberikan keterangan berapa personelnya, nanti setelah rapat baru bisa,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Organizing Commite (OC) PSM Makassar, Ali (Ulli) Gauli Arief mengatakan, pihaknya sudah menembuskan surat permintaan pengamanan ke Polres Parepare. ”Iye. Ini saya sekarang lagi di Polres Parepare,” jelasnya, pasca meninjau Stadion Gelora BJ Habibie. (wid/*)

News Feed